Traveloka Rilis Ini 16 Keindahan Alam Indonesia Terbaik dan Menakjubkan (Part 1) - Indonesia Mendunia

Terbaru

Jumat, 19 Juni 2020

Traveloka Rilis Ini 16 Keindahan Alam Indonesia Terbaik dan Menakjubkan (Part 1)

Traveloka Rilis Ini 16 Keindahan Alam Indonesia Terbaik dan Menakjubkan (Part 1). Indonesia terkenal akan keindahan alam yang dimilikinya, tak heran jika berbagai destinasi wisata alam di Indonesia berikut terkenal hingga ke seluruh dunia.

Indonesia terkenal di mancanegara sebagai negara dengan alam yang indah. Negara kepulauan seluas 1,91 juta km2 ini memang memiliki bentang alam yang memesona, mulai dari Aceh hingga Papua. Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang terus bertambah, baik dari dalam maupun luar negeri untuk melihat langsung ragam keindahan wisata alam yang ada di Indonesia.

Karena keindahan alam Indonesia yang tak terkira, berlibur pun tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Ada sejumlah destinasi wisata alam Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa saja di antaranya? Berikut rekomendasi versi Traveloka keindahan alam Indonesia terbaik yang telah mendunia:

1. Pulau Weh

Pulau Weh - Indonesia Mendunia
Pulau Weh menyandang status sebagai daerah paling barat di wilayah Indonesia. Di pulau inilah kamu dapat menemukan Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan di wilayah Indonesia. Meskipun tidak terlalu besar, Pulau Weh memiliki keindahan alam khas Nusantara yang luar biasa. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus berlayar dengan kapal feri sekitar 2 jam perjalanan.

Salah satu spot yang menunjukkan keindahan alam Indonesia di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Pantai ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Air laut yang membentang tampak biru jernih. Pasir di sepanjang pesisir pantai pun terlihat putih dan lembut. Selain Pantai Iboih, ada pula beberapa pantai lain, seperti Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, dan Pantai Anoi Itam, yang tak kalah memesona.


2. Danau Toba

Danau Toba - Indonesia Mendunia

Keindahan alam Indonesia juga dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Danau Toba yang terletak di wilayah Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia. Di tengah-tengah danau ini, ada sebuah daratan yang cukup luas yaitu Pulau Samosir. Kamu bisa berkunjung ke Pulau Samosir dengan menumpang kapal feri selama 30 menit. Di Pulau Samosir, kamu bisa mengeksplorasi sejarah dan kebudayaan masyarakat lokal.

Berada sekitar 900 meter dari permukaan laut, suasana di sekitar Danau Toba terasa sejuk. Sembari bersantai menikmati panorama alam yang memesona, cicipi kuliner olahan seafood yang segar. Jangan lupa memilih spot terbaik untuk menyaksikan keelokan Danau Toba yang sempurna. Jika ingin lebih puas menjelajah objek wisata alam Indonesia ini, carilah penginapan terdekat.


3. Belitung

Belitung - Indonesia Mendunia

Pulau Belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang menunjukkan keindahan alam Indonesia. Pengunjung yang datang ke daerah ini terus meningkat sepanjang tahun. Ada sejumlah spot yang menawarkan keindahan alam di Pulau Belitung, di antaranya Tanjung Binga, Pulau Leebong, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas. Tempat-tempat ini identik dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Nama Pulau Belitung semakin terkenal sejak Andrea Hirata mempublikasikan novelnya berjudul Laskar Pelangi. Berlatar belakang keindahan Pulau Lengkuas yang memukau, kisah inspiratif ini berhasil menarik minat banyak orang untuk datang ke Belitung. Nah, bagi kamu yang berencana berlibur ke pulau ini, sediakan waktu lebih dari satu atau dua hari untuk menjelajahinya.


4. Gunung Bromo

Gunung Bromo - Indonesia Mendunia

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan keindahan alam Indonesia yang menakjubkan. Meskipun berstatus sebagai gunung berapi aktif, Bromo tidak pernah sepi dari pengunjung.

Ada sejumlah spot menarik di sekitar kawasan Gunung Bromo yang menjadi favorit wisatawan. Salah satunya, Puncak Penanjakan yang kerap menjadi lokasi untuk menyaksikan panorama matahari terbit. Puncak Penanjakan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari toilet, Mushola, hingga kios makanan.

Selain Puncak Penanjakan, kamu juga wajib berkunjung ke Pasir Berbisik. Ini adalah hamparan padang pasir seluas 5.920 hektare yang terletak di jalur menuju puncak Bromo. Tekstur pasirnya halus dan berwarna hitam. Pemandangan alam di tempat ini terlihat semakin eksotis dengan keberadaan tebing-tebing megah di sekitarnya.


Traveloka Rilis Ini 16 Keindahan Alam Indonesia Terbaik dan Menakjubkan (Part 1). Sumber ada pada tulisan terakhir. Share by Indonesia Mendunia.